Manfaat Lidah Buaya untuk Meredakan Jerawat

Manfaat Lidah Buaya untuk Meredakan Jerawat

Manfaat Lidah Buaya untuk Meredakan Jerawat

acepherbal.com – Gel lidah buaya banyak digunakan menjadi produk kecantikan kulit yang bisa dengan mudah di dapatkan. Ekstrak dari tumbuhan ini memiliki anti-bakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengatasi jerawat.

Lidah buaya telah terbuti bermanaat menjadi obat tradisional untuk mengatasi jerawat. Salah satu penelitian melaporkan bahw kombinasi dari krim tretinoid yang merupakan obat umum dari jerawat dan krim lidah buaya secara efektif mengurangi lesi jeraawat dan pada orang-orang dengan kondisi jerawat yang sedang.

Anda dapat mengaplikasikan lidah buaya pada jerawa di wajah atau di bagian tubuh lain juga dapat mengombinasikannya dengan produk alami lainnya.

Manfaat Lidah Buaya untuk Meredakan Jerawat

Lidah buaya merupakan tanaman yang populer dan dapat meredakan jerawat meskipun tidak selamanya cocok bagi semua orang. Maksudnya adalah tidak semua metode dengan  yang dilakukan cocok pada setiap orang, meski begitu lidah buaya bersifat lembut di kulit sehingga memiliki resiko yang kecil.

Lidah buaya merupakan perawatan alternatif sehingga tidak ada dosis khusus yang dianjurkan. Berikut beberapa rekomendasi penggunaan lidah buaya dengan bahan alami lainnya.

Lidah Buaya Murni

Penelitia menunjukan bahwa lidah buaya memilikik karakteristik tertentu yang membuatnya efektif untuk mengatasi jerawat. Misalnya gel lidah buaya ini bersifat:

  • Anti-bakteri
  • Antioksidan
  • Anti-inflamasi

Seseorang dapat menggunakan krim lidah buaya daripada pembersih tradisional untuk mencegah breakout jerawat. Manfaat ini cocok karena agen antibakteri pada lidah buaya untuk menghilangkan bakteri kulit, mengurangi resiko pembentukan bekas luka.

Untuk mengatasi jerawa yang ada, Anda dapat mengaplikasikan lidah buaya pada area yang terkena jerawat dan membiarkannya selama semalaman. Sangat penting untuk membersihkannya di pagi hari.

Lidah Buaya dan Air lemon

lidah buahya dapat di campur dengan vemon yang baik untuk dijadikan perawatan kulit, seperti lulur tubuh dan masker wajah. Asam sirat ditemukan dalam buah-buah seperti lemon juga dapat mengatasi jerawat.

Air lemon sendiri bersifat asam, sehingga mencampurkannya dengan lidah buaya dapat membantu iritasi akibat air lemon.

Anda dapat menggunakan masker wajah yang dikombinasikan dengan lidah buaya dengan rasio 8:1, dan meratakanny keseluruh tubuh lalu biarkan selama 10 menit. Sangat penting unuk menghindari area sensitif seperti area mata dan membasuh wajah setelahnya.

Kayu Manis, Madu dan Lidah Buaya

Membuat masker wajah dari madu, kayu manis dan lidah buaya merupakan cara lain yang dapat meredakan jerawat. Kayu manis dan madu mimiliki sifat yang serupa seperti antibakeri dan anti inflamasi.

Untuk membuat masker ini, ambil 2 sdm  madu, 1 sdm lidah buaya dan 1/4 sendok teh kayu manis pada mangkok kecil. Masker ini dapat diaplikasikan pada wajah selama 10 menit  dan basuh menggunakan air hangat.

Lidah Buaya dan Minyak Pohon Teh

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2017 menunjukan bahwa gel minyak pohon teh dan pembersih wajah efekif untuk mengatasi jerawat ringan.

Anda harus menghindari pnggunakan minyak pohon teh untuk periode lama, namun jika dikombinasikan dengan lidah buaya masih aman terutama unuk digunakan sebagai pembersih.

Untuk digunakan sebagai pembersih, kombinasikan air, lidah buaya dan 2-3 sendok teh essensial oil pohon teh. Beberapa orang mungkin sensitif terhadap minyak ini, sehingga penting untuk mmbersihkannya dari wajah setelah beberapa menit.

Spray Lidah Buaya

Menyemprotkan lidah buaya yang dilarutkan dalam air pada kulit wajah dapat membantu menghidrasi kulit tanpa menghasilkan minyak berlebih. Anda dapat mencampurkan 2 bagian aiar dengan 1 bagian lidah buaya untuk di buat spray.

Minyak Kelapa, Gula dan Lidah Buaya

Banyak exfoliants yang mengandung zat kimia, bagi Anda yang ingin menghindari zat kimia dapat membuat scrub sendiri dengan menggunakan kombinasi minyak kelapa, gula dan lidah buaya.

Scrub yang berasal dari gula dapat menghilangkan sel kulit mati. Penelitian menunjukan bahwa asam laurat yang merupakan komponen kunci dari minyak kelapa untuk membantu meredakan jerawat.

Anda dapat membuat scrub dengan komposisi gula dan minyak kelapa 1 bagian dan lidah buaya setengah bagian.  Kombinasi ini dapat diaplikasikan pada area wajah yang terkena jerawat kemuadian bersihkan.

Krim

lidah buaya merupakan komposisi yang umum dari berbagai krim jerawat. Anda dapat mendapatkan produk yang tertera ldah buaya pada komposisi atau pada label.

Akan menjadi cara terbaik untuk menggunakan krim yang mengandung lidah buaya sebagai perawatan sehari-hari karena mengandung sifa anti-inflamasi.

Resiko Menggunakan Lidah buaya Sebagai Perawatan

Reaksi alergi pada penggunaan lidah secara topikal arang sekali terjadi. Gejala dari alergi ini meliputi kemerahan, ruam, atau pembengkakan. Jika geala terjadi , berhentilah untuk menggunakan lidah buaya ini.

lidah buaya termasuk bahan yang aman dan efektif untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dirumah dan pilihan perawatan lainnya yang membantu cara ini agar lebih efektif untuk mengatasi jerawat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

error: Konten dilindungi !!