Kesehatan
5 Rekomendasi Buah untuk Turunkan Berat Badan

Ingin Berat Badan berkurang ? Memilih buah yang ingin dikonsumsi juga sangat penting dan menjadi salah satu cara menjaga asupan makanan. Buah dipercaya memiliki kadar kalori rendah dan bisa mengenyangkan sehingga rasa lapar tidak akan sering muncul dengan begitu porsi makan pun bisa berkurang.

Buah bisa membantu menurunkan berat badan karena ada asupan serat di dalamnya sehingga anda bisa merasa kenyang lebih lama. Tapi sayangnya tidak semua buah bisa dikonsumsi jika ingin melakukan diet. Berikut ini beberapa buah yang bisa jadi pilihan untuk anda yang sedang dalam program diet.

Aneka Buah Pilihan untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Tidak semua buah bebas kalori, hanya saja beberapa buah memiliki kalori rendah. Konsumsilah buah selama melakukan diet selain murah juga mudah ditemukan. 

Inilah beberapa buah yang bisa anda konsumsi :

1. Apel

Buah yang kami rekomendasikan pertama adalah apel. Apel ini tinggi serat dan rendah kalori. Dalam apel juga ada kandungan senyawa prektin yang bisa membantu mengoptimalkan proses pencernaan sehingga kenyang bisa lebih lama. 

Konsumsi buah apel dengan kulitnya sangat dianjurkan ya, karena kandungan serat di kulit apel juga tergolong tinggi. Jangan lupa dicuci terlebih dahulu.

2. Jambu Biji

Pilihan lain buah untuk turunkan berat badan adalah jambu biji. Jambu biji ini memiliki kalori yang rendah tetapi serat dan vitaminnya sangat tinggi, khususnya vitamin C.Cocok sekali bukan digunakan untuk diet ?

Faktanya mengkonsumsi jambu biji bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama. Tapi konsumsi jambu biji dalam keadaan segar ya, bukan untuk di jus agar manfaatnya lebih terasa.

3. Pir

Buah Pir hampir sama dengan apel, memiliki kandungan serat tinggi tapi rendah kalori. Konsumsi buah pir setiap hari bisa bantu menekan keinginan untuk menjaga makan jadi lebih banyak, jadinya anda bisa membatasi asupan kalori.

4. Melon

Siapa yang tidak suka buah melon, buah ini juga bisa jadi pilihan cemilan dan bantu menurunkan berat badan. Melon termasuk buah yang tinggi kadar airnya. Selain itu melon juga kaya serat, vitamin dan antioksidan tapi rendah kalori sehingga bisa membantu menjaga berat badan tetap stabil.

5. Pisang

Pisang lagi lagi jadi pilihan mereka yang sedang diet. Kandungan pisang memilik kalori yang lebih tinggi dari buah lainnya. Tapi juga pisang bisa membantu lebih cepat kenyang dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama.